Womanindonesia.co.id – Yayasan Batik Indonesia (YBI) tampil di Billboard, Time Square New York baru-baru ini. Video yang ditampilkan kali ini adalah proses pembuatan Batik Indonesia, model, influencer, orang tua hingga anak-anak yang mengenakan batik, termasuk batik Indonesia yang tampil di panggung New York Fashion Week.
Menurut Ketua Umum YBI Yanti Airlangga,
hal ini menggambarkan bahwa batik bisa di pakai semua kalangan ini dengan mengambil tema “Batik made in Indonesia”. Ini merupakan salah satu program promosi dan hubungan luar dari YBI agar lebih dikenal di dunia International.
Pemutaran Video
https://www.instagram.com/reel/CVcOmdihj7n/?utm_medium=copy_link
Pada saat Pemutaran Video tersebut, hadir secara langsung di Time Square New York, Ketua Harian Yayasan Batik Indonesia Coreta Louise yang juga merupakan salah satu designer YBI dan creative director Indonesia, dan pernah membawa batik di New York Fashion Week 2018 lalu, juga hadir Stephanie Brunetiis dan Olga ferarra fashion Influencer New York.
Membantu Perajin Batik
Lebih lanjut Yanti mengungkapkan, Yayasan Batik Indonesia senantiasa berupaya membantu perajin batik terlebih di era pandemi ini dan bukan hanya sekedar melestarikan Batik Indonesia saja, tapi juga bagaimana Batik Indonesia agar dapat sustain secara bisnis.
“Hal ini penting agar para pengerajin Batik akan lebih berkembang dan semangat lagi untuk membuat Batik Indonesia. Selain itu juga bisa memperkenalkan Batik Indonesia di Industri Fashion International, Batik bisa mendunia,” pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News