Tahun ini, Womens 10K kembali hadir dengan meluncurkan tema #TeamUpRiseUp, terbagi dua tim yang berbeda yakni Team Rise dan juga Team Set dengan tujuan untuk menginspirasi dan mengajak perempuan aktif bergerak, bersama perempuan lainnya yang memiliki kesamaan pada karakteristik pribadi.
“Di mana Team Rise sendiri banyak diisi oleh perempuan dengan karakteristik ambisius serta passionate. Sedangkan perempuan lainnya dengan karakteristik fun dan lively bergabung pada Team Set,” katanya dalam press conference hari ini, Selasa (8/3).
Pembagian tim ini bukan menjadikan adanya kompetisi atau perbedaan di antara perempuan yang bergabung pada tim tertentu. Justru, kedua tim ini saling melengkapi karakteristik perempuan yang beragam dan diharapkan dapat menginspirasi, mengajak, serta membangkitkan semangat perempuan lainnya untuk memulai dan terus bergerak.
Tujuannya tetap sama, mencapai garis finish dengan kecepatan dan kemampuan yang beragam pada tiap individu. Spirit inilah yang kami terus sebarkan kepada seluruh perempuan yang berpartisipasi nantinya, di mana kemampuan serta kekuatan dan kapasitas seseorang sangatlah beragam.
“Oleh karena itu, Women’s 10K selalu berusaha menjadi support system yang baik dan optimal bagi seluruh perempuan dengan keberagamannya, untuk saling melengkapi, untuk saling menghargai,” tutup Laila.
Womens 10K, Rayakan Keberagaman dan Inklusivitas Perempuan
Berkaitan dengan pemberdayaan yang terus disuarakan, seluruh elemen masyarakat memiliki tanggung jawab dalam melakukan berbagai upaya mulai dari hal kecil, besar, hingga lintas sektor. Olehnya itu, tahun ini Women’s 10K juga melakukan kerja sama dengan anak perusahaan MAP yaitu PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAP Active), perusahaan ritel peralatan olahraga di Indonesia melalui merek terkemuka miliknya, HOKA.
Kerja sama ini merupakan perayaan dan pemberdayaan bagi seluruh perempuan di Indonesia yang selalu ingin bergerak dan hidup aktif melalui penampilan luar biasa saat beraktivitas, khususnya berolahraga.
GM Brand Marketing MAP Active Nino Priambodo mengatakan kerjasama ini berlanjut mengingat adanya kesamaan visi dan misi HOKA dan Women’s 10K dalam pemberdayaan perempuan melalui budaya lari di Indonesia.
“Melalui kerja sama ini, kami selalu berharap dapat memberikan dampak yang besar bagi Indonesia melalui setiap langkah dan gerakan yang diberikan oleh perempuan, khususnya yang akan berpartisipasi di Women’s 10K tahun ini,” pungkasnya.
Sejalan dengan semangat dari Women’s 10K yang terus menginspirasi dan mengajak seluruh perempuan untuk bergerak, Thavita yang merupakan penyanyi muda juga turut berpartisipasi sebagai Women’s 10K Icon 2022 yang bergabung pada #TeamSet. Thavita merasa bangga dan senang dapat menjadi bagian dari perubahan serta pemberdayaan perempuan di Indonesia melalui kegiatan lari yang menyenangkan.
“Ini bukan kali pertama pastinya saya bergerak melalui olahraga lari. Namun, ini kali pertama saya bisa bergabung dan menjadi ikon pada kegiatan yang bertujuan untuk menginspirasi, mengajak, dan memberdayakan perempuan melalui hidup aktif,” imbuhnya.
Memiliki kesempatan untuk bertemu, berkumpul, dan bergerak dengan individu lainnya menyadarkan Thavita bahwa dukungan antar perempuan yang mau melangkah bersama akan mempermudah usaha kita untuk mencapai garis finish.
“Namun bagi saya, semangat untuk bergerak aktif juga terinspirasi dari perempuan Indonesia, salah satunya Yura Yunita sebagai ikon #TeamRise di Women’s 10K tahun 2022. Di mana dari segi profesi, kami sama-sama seorang musisi, saling support dan tentunya karakter Yura yang juga selalu semangat,” ujar Thavita.
Sebagai tambahan, periode pendaftaran & periode lari Women’s 10K telah dimulai dan akan berlangsung hingga 31 Maret 2022. Pendaftaran dapat dilakukan melalui situs resmi womens10k.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News