Telepot Co-Kitchen memperbesar kapasitas menjadi 2 lantai dengan total kapasitas 80 dapur.
Womanindonesia.co.id – Memulai bisnis kuliner lebih mudah untuk dilakukan di zaman sekarang. Kondisi yang sudah serba online membuat perilaku masyarakat dalam memesan makanan dan minuman berubah. Hal itu membuat cloud kitchen bermunculan di Indonesia.
Bisnis cloud kitchen atau juga dikenal ghost kitchen berfokus pada layanan pesan antar. Hal ini terbukti dari 40 brand yang sudah bergabung ke Telepot Co-Kitchen dalam 3 bulan pertama semenjak beroperasi pada bulan Juni 2020.
Telepot Co-Kitchen Berkapasitas 80 Dapur
Saat ini ghost kitchen ini memperbesar kapasitas menjadi 2 lantai dengan total kapasitas 80 dapur. Lantai 2 Telepot Co-Kitchen sudah mulai dibangun pada November 2021 dan telah beroperasi pada Januari 2022. Dengan hadirnya ekspansi ini, menjadikan Telepot Co-Kitchen sebagai Cloud Kitchen terbesar di Indonesia dalam segi jumlah dapur di dalam 1 fasilitas.
Brand makanan yang tergabung di dalam Telepot Co-Kitchen sangat bervariasi, mulai dari UMKM hingga brand besar yang baru memulai bisnisnya di industri Food and Beverage (F&B). Brand besar yang tergabung beberapa terdiri dari Grup Hong Tang, Oppa Corndog, Sushimoo, Bakmi Cwims, Auntie Anne’s, dan Peco-Peco Sushi. Sedangkan untuk UMKM beberapa diantaranya ada Chick N Duck, Dee Foodism, Nasi Goreng Bumbu Cinta, dan Niel’s Kitchen.
Nicholas Hum, CEO dan Denny Asalim, Direksi mengatakan Telepot Co-Kitchen juga mengadakan beberapa program seperti TeleFood dan PEEKABOO. Harapan dari program ini adalah agar untuk membantu para pengusaha makanan yang sudah bergabung dengan Telepot Co-Kitchen dapat lebih dikenal oleh konsumen dan mendorong penjualan.
TeleFood “Teleport Various Food in One Order to Your Doorstep” merupakan sebuah platform makanan dan minuman yang memudahkan konsumen untuk membeli beberapa produk brand F&B sekaligus. Platform utama yang digunakan merupakan website telefood.id dan juga didukung beberapa platform lainnya seperti ShopeeFood, Kulina, TravelokaEats, GoFood, dan GrabFood. Telepot Co-Kitchen juga dapat membantu dari segi administrasi seperti cara daftar GoFood, GrabFood dan aplikasi pesan antar lainnya.
Di dalamnya terdiri dari brand-brand yang tergabung di dalam ghost kitchen ini. Saat ini sudah ada lebih dari 20 brand yang bergabung dan tersedia di TeleFood. Hal ini dapat membantu konsumen yang menginginkan makanan atau minuman dari brand yang berbeda dengan sekali biaya pengiriman.
Dari segi pemasaran, ghost kitchen ini memberikan solusi kepada para pebisnis dengan program Free Food Trial dinamakan PEEKABOO. Program ini bertujuan untuk membantu memasarkan brand di dalam Telepot Co-Kitchen dengan memberikan 3 porsi kecil sampel makanan dalam satu kemasan.
Setiap 1 kemasan bisa didapatkan secara cuma-cuma oleh para pelanggan dengan biaya pengiriman ditanggung Telepot Co-Kitchen. Hadirnya PEEKABOO diharapkan dapat memberikan gambaran kepada pelanggan mengenai rasa dari brand yang mendaftar untuk mengikuti program ini.
Ghost kitchen ini hadir untuk memberikan solusi kepada para pebisnis F&B. Dengan menggunakan konsep Cloud Kitchen, pebisnis dapat menghemat harga sewa yang tinggi, peralatan dapur, renovasi, desain interior, dan sumber daya manusia.
Selain dapur, Telepot Co-Kitchen juga memberikan berbagai fasilitas dan layanan pendukung lainnya seperti studio foto untuk produk makanan dan minuman, dapur estetis yang dapat digunakan untuk konten marketing dan ruangan business centre yang dapat digunakan untuk meeting dengan tim atau klien.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News