Womanindonesia.co.id – Syifa Hadju dan Titiek Puspa, yang merupakan brand ambassador dari dua produk unggulan PT Uni-Charm Indonesia Tbk yaitu Charm dan Lifree, menceritakan pengalaman dan kontribusinya untuk menjaga kesehatan perempuan dan lansia saat menghadiri peringatan hari jadi Perusahaan yang ke 25, pada Kamis 23 November 2023.
Syifa Hadju yang merupakan brand ambassador Charm mengungkapkan bahwa menjadi bagian dari Uni-Charm yang peduli terhadap masalah sosial dan lingkungan memberikan ia kesempatan untuk membantu aktivitas wanita untuk tetap beraktivitas dengan nyaman meskipun sedang menstruasi dengan produk-produk value added dari Charm, sehingga meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia.
“Sebagai wanita, sudah sepatutnya kita lebih memahami bagaimana menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan kita. Saya senang menjadi Brand Ambassador Charm karena bisa memberikan edukasi dan membantu wanita untuk lebih nyaman dalam menghadapi masa menstruasi,” tutur Syifa.
Sementara itu, Titiek Puspa sebagai brand ambassador Lifree menjelaskan mengenai kontribusinya dalam membantu orangtua untuk hidup sehat dan bahagia.
“Sebagai Brand Ambassador Lifree, saya ingin terus mendukung aktivitas atau kehidupan orang tua agar lebih sehat dan bahagia bersama keluarganya dengan Lifree,” ujar Titiek Puspa.
Lifree sendiri merupakan produk popok dewasa yang didesain khusus untuk orang dewasa yang sedang mengalami gangguan inkontinensia. Popok dewasa ini dirancang dengan menggunakan teknologi yang dapat mengurangi resiko terjadinya luka dekubitus pada lansia.
Tak hanya itu, Lifree juga memberikan edukasi mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan organ vitalitas.
Dalam acara peringatan hari jadi Perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung bisnis perusahaan hingga saat ini, sekaligus berkomitmen untuk terus tumbuh dan berkontribusi pada konsumen, lingkungan dan masyarakat.
PT Uni-Charm Indonesia Tbk adalah anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang berada di Jepang, yang didirikan pada tahun 1997. Pada saat awal pendirian, bisnis perusahaan dimulai dari produk pembalut wanita Charm, lalu meluncurkan popok bayi MamyPoko di tahun 2000, dan popok dewasa Lifree di tahun 2008. Melalui ketiga brand utama ini, perusahaan mendukung keperluan ibu dan anak, membantu wanita untuk hidup lebih nyaman saat menstruasi, serta menunjang kebutuhan orang tua untuk hidup sehat dan bahagia. Berkat dukungan dari seluruh konsumen, ketiga brand ini berhasil menjadi pemimpin pasar. PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga meluncurkan kapas kecantikan Silcot untuk wanita dan Kirey Wipes yang memiliki fungsi anti-bakteri.
Untuk terus mendukung kehidupan konsumen di Indonesia selama 25 tahun, PT Uni-Charm Indonesia Tbk juga sudah berhasil mendapatkan rekor MURI dan berbagai penghargaan dari hasil survey oleh aplikasi maupun blog parenting di Indonesia pada produk kategori baby care. Selain itu, di tahun 2021, perusahaan masuk ke market pet care untuk menciptakan kehidupan pemilik peliharaan dan hewan peliharaan (partner animal) yang sehat. Berkat inovasi-inovasi ini, PT Uni-Charm Indonesia Tbk berhasil menjadi salah satu perusahaan yang terus menyertai kehidupan konsumen Indonesia.
Untuk merealisasikan SDGs (Sustainable Development Goals) yang menjadi tujuan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk memiliki konsep melakukan kebaikan kecil di kehidupan sehari-hari yaitu Ethical Living for SDGs sebagai company slogan, dan melakukan berbagai kegiatan yang sejalan dengan konsep tersebut. Beberapa diantaranya ialah kegiatan untuk berkontribusi menyelesaikan permasalahan lingkungan di Indonesia, pemasangan PLTS di 4 Factory untuk mengurangi emisi CO2, serta peluncuran produk ramah lingkungan berbahan dasar kertas daur ulang dan bio material selama 3 tahun berturut-turut. Terkait kontribusi sosial, PT Uni-Charm Indonesia Tbk telah melakukan aktivitas pink ribbon mulai tahun 2021 untuk mendukung penemuan kasus kanker payudara stadium awal demi meningkatkan kualitas hidup wanita Indonesia, dan juga memberikan donasi uang dan produk ke area yang terdampak bencana alam.
Pada acara ini, tim Marketing dan Research & Development PT Uni-Charm Indonesia Tbk memperkenalkan produk yang cocok dengan berbagai kebutuhan dan gaya hidup konsumen seperti pembalut malam Charm Safe Night dengan tema “daya serap yang dapat mencegah bocor di malam hari”, popok dewasa Lifree dengan “metode 2 pieces care yang diakui oleh riset bersama CRSU FKUI dapat mengurangi resiko terjadinya luka dekubitus pada lansia”, dan Deo-Toilet untuk kucing yang diluncurkan pada tahun 2021 dengan tema “fungsi cegah bau”.
Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Takumi Terakawa, menyatakan, “Terima kasih kepada seluruh konsumen dan mitra bisnis yang sudah mendukung bisnis perusahaan kami selama 25 tahun. Berkat dukungan dari semua pihak, perusahaan kami menjadi satu-satunya anak perusahaan dari Unicharm Corporation yang menjadi perusahaan terbuka di tahun 2019. Selain itu, berkat kerja keras dari seluruh karyawan, kami berhasil melalui periode sulit di tengah virus COVID-19 dan tetap menjaga supply produk yang stabil di seluruh Indonesia. Tujuan dari keberadaan perusahaan kami adalah untuk mewujudkan masyarakat simbiosis Indonesia yang lebih sehat, mandiri, nyaman, dan bahagia melalui produk yang berkualitas. Kami akan memperkuat partnership bersama seluruh mitra bisnis untuk terus bertumbuh di masa depan”.
Takahisa Takahara President & CEO turut mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang sudah hadir dalam acara tersebut. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih sedalam-dalamnya atas kerjasamanya hingga saat ini.
“Sejak awal pendirian PT Uni-Charm Indonesia Tbk pada tahun 1997, perusahaan ini telah mendapatkan dukungan besar dari masyarakat sehingga dapat bertumbuh seperti sekarang,” katanya.
Takuya Okada selaku Country Head & Director PT Uni-Charm Indonesia Tbk menambahkan, perusahaan akan terus memberikan produk dan pelayanan yang terbaik untuk merealisasikan SDGs dan menciptakan lapangan kerja yang akan berkontribusi pada masyarakat Indonesia.
“Kami akan terus berinovasi dan melakukan berbagai kegiatan yang mendukung kesejahteraan masyarakat. Perusahaan akan mempertahankan posisi mereka sebagai market leader dan menciptakan market baru bersama seluruh stakeholder untuk dapat berkembang lebih tinggi di masa depan,” katanya.
Melalui produk and inovasi serta berbagai kegiatan perusahaan, PT Uni-Charm Indonesia Tbk akan berkontribusi untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan mencapai tujuan SDGs secara berkelanjutan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News