Womanindonesia.co.id – Geliat bisnis perhotelan mulai kembali bangikit pasca pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia tidak terkecuali Indonesia yang juga ikut terdampak sangat besar.
Meski masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19 namun perlahan tapi pasti bisnis perhotelan pun mulai menunjukan peningkatan kearah yang lebih baik.
Untuk mempersiapkan kembali strategi bisnis perhotelan terutama di Indonesia, IHGMA (Indonesian Hotel General Manager Association) bekerjasama dengan Organisasi TTEN menggelar Hotel Indsutry Exposure yang diselenggarakan dua hari mulai tanggal 19 & 20 Oktober 2022, bertempat di Fat & Sim Rooftop Bar, Hotel RA Suites Simatupang.
Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi sekaligus mengadakan program pelatihan yang ditujukan untuk para tenaga profesional perhotelan dibawah naungan IHGMA.
Strategi Bisnis Perhotelan Pasca Pandemi Dari IHGMA
Dengan keadaan dunia saat ini yang masih dibayang-bayangi Covid-19, tentu banyak sekali perubahan-perubahan yang membawa semua para pelaku bisnis terutama perhotelan harus lebih cermat dan berinovasi menyesuaikan perkembangan jaman dalam era New Normal.
Disinilah peran IHGMA yang memberikan strategi secara menyeluruh dari berbagai konsep managemen bisnis perhotelan dari semua para pembicara yang tergabung dalam TTEN yang berangggotakan 9 orang. Dari kesemua pembicara merupakan expert dibidang perhotelan, baik dari segi bisnis, manajemen, promosi dan strategi lainnya.
Selain strategi penataan keuangan yang tepat, dari ke-9 pembicara yang hadir juga membawa misi tidak hanya sekedar berinteraksi tapi juga menyebarkan pesan positif tentang pandangan baru, berbagi wawasan ilmu dan pengalaman mereka di dunia perhotelan.
Inilah ke-9 faslitator pelatihan yang membagikan pengalaman dan ilmunya terhadap semua peserta yang hadir sesuai dengan keahlian dibidang masing-masing, diantaranya :
- Angkoso B. Soekadari, M. Par., CHA. – Chief Operating Officer Rà Hospitality Topics : OPERATION MANAGEMENT:OPERATION LEADERSHIP – HOTEL OPERATIONS ON PANDEMIC – BACK TO BASIC – CORE VALUES
- Dr. I Gede Arya Pering Arimbawa, SE., M.Si., CHA., CHIA. – President of IHGMA, Regional General Manager – East Area Archipelago International Hotels, Resorts & Residences Topics : OPERATION MANAGEMENT:OPERATION LEADERSHIP – HOTEL OPERATIONS ON PANDEMIC – BACK TO BASIC – CORE VALUES
- Eduard R. Pangkerego, M. Par. – Chief Operating Officer Artotel Group Topics : STRATEGIC MARKETING, BRANDING, DIGITAL TRANSFORMATION
- Braja Eka Sukma, M. Par, CHA, CHIA – Director PT. Hotel Properti International Swiss-belhotel Bogor Topics: BUSINESS DEVELOPMENT MANAGEMENT: FEASIBILITY STUDY – DATA ANALYSIS – FINANCIAL PROJECTION
- Garna Sobhara Swara, BA (HONS) – General Manager of The 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa, Chairman of IHGMA DKI Jakarta Chapter Topics : QUALITY ASSURANCE MANAGEMENT : MAPPING THE OBJECT – STANDARD OPERATION SET UP – QUALITY PRODUCT AND SERVICE ASSESMENT
- Lisa P. Sanjoyo, S.S, M.Par – Area General Manager – Accor Greater Jakarta, General Manager – Mercure Cikini, Wakil Ketua Bidang Kebijakan Publik dan Komunikasi BPD PHRI DKI Jakarta dan Wakil Ketua DPD IHGMA DKI Jakarta Topics : REVENUE MANAGEMENT : INDUSTRY APPLICATIONS – E–COMMERCE –AGGREGATORS – CHANNEL DISTRIBUTION – SEVEN REVENUE MANAGEMENT CORE CONCEPTS
- Wita Jacob, M.Par. – General Manager of Fraser Residence Sudirman, Wakil Ketua Umum DPP IHGMA
- Indaniarti Rambu, M.Par, CHA – General Manager of Rà Premier Simatupang Jakarta Topics : REVENUE MANAGEMENT : INDUSTRY APPLICATIONS – E–COMMERCE – AGGREGATORS – CHANNEL DISTRIBUTION – SEVEN REVENUE MANAGEMENT CORE CONCEPTS
- Faisal Tjandraatmadja, S.Sos, CHRP – Ketua Bidang Sertifikasi Usaha BPP PHRI, Founder & Managing Partner, InStraat Asia Topics : HUMAN CAPITAL MANAGEMENT: AGILE LEADERSHIP IN HUMAN CAPITAL: CREATING AGILITY AND RESILIENT HUMAN CAPITAL
- Eko Pradipto Permadi, M.Par. – Corporate Cluster Operation Manager Cordela Hotels Topics : QUALITY ASSURANCE MANAGEMENT : MAPPING THE OBJECT – STANDARD OPERATION SET UP – QUALITY PRODUCT AND SERVICE ASSESMENT
- I Nyoman Sarya, SE., MM., MBA. – Vice President Operation of Singgasana Group and The Sultan Hotel & Residence Jakarta Topics : FINANCIAL MANAGEMENT : HOTEL FINANCIAL MANAGEMENT : BRIEF OVERVIEW OF FINANCIAL REPORT & ANALYSIS , BUDGETING & FORECASTING, INTERNAL CONTROL & RISK MANAGEMENT
- Djodi Trisusanto, MBA. – Independent Business Owner, Director Development Indonesia at Hilton Topics : BUSINESS DEVELOPMENT MANAGEMENT : HOTEL DEVELOPMENT DURING COVID-19 PANDEMIC, IMPLICATIONS, LOCATIONS PREFERENCES AND OWNER’S SENTIMENT.
Tentang IHGMA :
Berdiri pada April 2016, Indonesian Hotel General Manager Association atawa IHGMA punya komitmen untuk memberikan pendidikan, pelatihan networking, dan pendidikan profesi untuk membentuk seorang general manager yang handal. Khususnya, untuk dunia perhotelan. Saat ini sudah mempunyai anggota lebih dari 1,000 di seluruh Indonesia.
Dengan motto : Professional, networking and integrity. Bersama dengan pemerintah bukan hanya untuk pembentukan lebih baik lagi terciptanya SDM di bidang General Manager tapi juga untuk seluruh insan pariwisata dan perhotelan. IHGMA Bahu membahu sebagai mitra pariwisata Indonesia dengan kementrian pariwisata dan di bidang UMKM serta pedidikan .
Tentang TTEN
TTEN adalah organisasi yang beranggotakan para professional dengan berlatar belakang pengalaman dan pendidikan di bidang perhotelan. TTEN bergerak dalam kegiatan yang mempunyai visi untuk meningkatkan kualitas Tenaga Kerja dan Tenaga Pengajar yang bergerak di industri perhotelan pada khususnya. Misi TTEN memperkuat dan mengembangkan jaringan melalui kemitraan dengan sesama rekan seprofesi, asosiasi profesi, pelaku industri dan juga pemerintah.
Anggota TTEN: Angkoso Soekadari M.Par, Eduard Pangkerego M.Par, Lisa Sanjoyo M.Par, Eko Pradipto M.Par, Braja Eka Sukma M.Par, Wita Junifah M.Par, Indaniarti Rambu, CHA M.Par, Garna Sobhara Swara, (BA.HONS), Erich Hirawan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News