Womanindonesia.co.id – Kabar baik bagi pencinta olahraga di Indonesia, Sports Direct – ritel olahraga terkemuka di Eropa kini hadir di Indonesia. Hal ini terwujud berkat kerjasama antara Sports Direct Malaysia, Sdn Bhd (Frasers Group Asia) dan PT Map Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) – milik PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI).
Kabar tersebut diumumkan hari ini dengan lokasi pertama toko Sports Direct yang akan berada di Sogo Department Store, lantai 1, Kota Kasablanka Mall dan diikuti oleh pembukaan toko di Plaza Senayan dan Karawaci.
Kemitraan ini menandai masuknya Sports Direct ke pasar ritel Indonesia, sekaligus menjadi awal dari kemitraan strategis yang bertujuan untuk meningkatkan sektor ritel olahraga di wilayah Asia Tenggara.
Dalam kemitraannya dengan MAPA, Sports Direct akan membuka toko-tokonya di pusat-pusat perbelanjaan utama di seluruh Indonesia, menawarkan pengalaman belanja terbaik bagi pembeli Indonesia. Jajaran merek olahraga dan gaya hidup pun tersedia di Sports Direct, termasuk merek-merek terkenal seperti Nike, Adidas, Puma, Under Armour, New Balance, dan ASICS.
Selain itu, banyak merek global yang dimiliki oleh Frasers Group juga akan tersedia untuk konsumen Indonesia, termasuk Karrimor, Everlast, Lonsdale, Slazenger, USA Pro, dan lainnya.
Sebagai penyedia perlengkapan olahraga terbaik, toko Sports Direct akan menawarkan beragam peralatan olahraga di berbagai kategori utama, mencakup Sepak Bola, Lari, Training, dan Olahraga Outdoor, untuk pria, wanita, dan anak-anak. Frasers Group juga membuka gerai USC, yang akan menampilkan area khusus di toko untuk merek-merek gaya hidup yang ikonik dan premium.
Pertumbuhan bisnis olahraga di Indonesia sungguh menjanjikan. Kabar ini mengundang banyak perhatian bagi masyarakat dan dunia bisnis.
Michael Murray, Chief Executive Officer, Frasers Group mengutarakan kegembiraannya. Sebagai bagian dari strategi ekspansi internasional berkelanjutan, Frasers Group dan keberhasilan bisnisnya yang sudah ada di Malaysia di mana perusahaan tersebut saat ini memiliki 35 toko Sports Direct, kemitraan ini menandai langkah pertama ekspansi regional bagi Frasers Group Asia.
“Kami berharap dapat terus memperluas jejak kami di Indonesia bersama MAPA dan memberikan yang terbaik dari ritel olahraga untuk jutaan atlet dan konsumen Indonesia,” kata Michael di Jakarta, Kamis (25/4).
Paul Gibbons, Managing Director, Frasers Group Asia menambahkan, “Pasar Indonesia menawarkan kesempatan yang menarik untuk membawa destinasi olahraga terkemuka Frasers Group, Sports Direct, ke salah satu populasi terbesar di dunia.”
Dalam pandangan V.P. Sharma, Group CEO MAPI, toko baru ini memberikan kontribusi terhadap peningkatan portofolio MAP serta meningkatkan penawaran pada pasar Indonesia.
Nikolas Jones, Presiden Direktur MAPA, juga berpendapat bahwa toko Sports Direct akan memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk mengakses merek-merek terbaik di dunia dan mengupayakan bahwa kualitas, kinerja, dan gaya dapat diakses oleh semua penggemar olahraga di Indonesia.
Hadirnya Sports Direct di Indonesia adalah kabar gembira bagi semua peminat olahraga. Dengan kemitraan strategis antara Frasers Group Asia dan MAPA, penyediaan perlengkapan olahraga terbaik dan bervariasi akan semakin mudah diakses oleh siapa saja di Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News