Womanindonesia.co.id – “Insecurity” kini menjadi momok besar bagi banyak orang. Perasaan ragu, cemas, khawatir, dan kurang percaya diri ini susah sekali disingkirkan dari pikiran kita. Banyak dari kita yang mengira bahwa kita memerlukan pengakuan dari orang lain untuk keluar dari kedangkalan diri.
Misalnya, kadang kita merasa tidak aman karena tinggi atau pendek, terlalu tua atau terlalu muda, rambut terlalu ikal atau lurus, dan sejenisnya. Kita selalu memikirkan apa kata orang lain yang membuat kita merasa tidak aman.
Maka, kita terus mengharapkan tepuk tangan, medali, atau penghargaan demi memutuskan rasa tidak aman dan mendapatkan pengakuan seperti like di media sosial, atau pujian dari orang lain.
Padahal, dalam hidup ini, kendali ada di tangan kita untuk menjadi pemenang dalam menghadapi rasa tidak aman. Menghadapi ini, PT Sasa Inti (SASA) sebagai perusahaan yang pelopor fenomena bumbu dapur di Indonesia, tak pernah lelah berinovasi.
Tahun ini, SASA kembali meluncurkan terobosan kampanye baru dengan meluncurkan iklan televisi baru bertajuk “We are MSG, Micin Self-Approved Generation – Be You Be Confident.” Video berdurasi 1 menit ini memperlihatkan berbagai sosok anak muda yang memiliki latar belakang dan permasalahan yang berbeda-beda pula seperti insecurity.
Iklan ini berfokus pada #BeYouBeConfident, yang menekankan bahwa pengakuan diri dapat meningkatkan rasa percaya diri pada anak muda. Tak perlu mencari validasi dan pengakuan dari orang lain, generasi pejuang ini sejatinya sosok yang hebat. Sehingga, buktikan saja kemampuan terbaikmu, dengan demikian orang lain akan mengakui kapasitasmu dengan sendirinya.
“Saatnya terima diri kita apa adanya. Ga perlu insecure dan mencari persetujuan orang lain, Jangan biarkan rasa insecure mempengaruhimu. Be you be confident!” ujar Albert Dinata, Marketing Director, Consumer Acquisition & Retention di PT. Sasa Inti.
Kini banyak orang merasa tidak aman atau kurang percaya diri dengan pencapaian atau prestasi yang diraihnya. Banyak yang membandingkan perubahan fisik mereka dengan orang lain, sehingga menimbulkan dampak negatif pada kesehatan mental dan rasa percaya dirinya.
Hanya dengan pengakuan dari orang lain, eksistensi diri bisa didapatkan. Padahal tanpa pengakuan dari orang-orang lain dan standar apapun, siapapun dapat dengan bebas melakukan hal yang mereka inginkan. Dua hal inilah yang menjadi alasan SASA mendukung anak muda untuk tetap percaya diri #BeYouBeConfident. Tanpa harus mencari pengakuan diri, siapapun tetap bisa bersinar mencapai impian.
Lewat peluncuran TVC di YouTube ini, siapapun dapat memperkenalkan jati diri mereka dengan menunjukkan keaslian dan keberanian menjadi diri sendiri. Soal gaya hidup, kamu lah yang jadi pemegangnya. Nggak perlu insecure lagi untuk menikmati hidup termasuk mengonsumsi makanan dengan MSG yang penting sesuai dengan anjuran.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News