Indeks
Cerita Kita
Thursday, June 5, 2025
No Result
View All Result
  • News
    • Economics & Culture
    • Entertaintment
    • Technology & Otomotive
  • Beauty
  • Lifestyle
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Married
    • Parenting
    • Sex
  • Review
    • Books
    • Hotel & Resto
    • Movie
    • Travelling
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Event
#Quotes
Home Lifestyle

Rekomendasi! Memulai Bisnis Skincare Brand Lokal Berbahan Alami

Berbisnis skincare belakangan ini bukanlah hal yang sulit sekarang ini, mengingat kita dapat memulainya dengan menjadi salah satu reseler dan rekanan bisnis skincare brand tersebut.

Ditulis oleh Wiwie Hoedy
23 December 2023 wi
in Lifestyle, Economics & Culture, Financial
Salah satu skincare brand lokal Kahf yang banyak disukai.

Salah satu skincare brand lokal Kahf yang banyak disukai.

76
SHARES
Share on FacebookShare on Twitter

Womanindonesia.co.id – Tidak dapat dipungkiri pertumbuhan bisini skincare belakangan ini melaju pesat, baik melalu bisinis secara offline maupun online.

Indonesia patut berbangga dengan industri kecantikan dalam negeri yang tumbuh pesat, salah satunya adalah dengan kehadiran brand skincare lokal yang memiliki kwalitas yang bagus.

Berkembangnya bisnis skincare ini secara tidak langsung mampu meningkatkan perekonomian masyarkat serta meningkatkan taraf hidup masyarakat secara tidak langsung.

Namun memilih bisnis skincare yang perlu dipertimbannkan adalah tidak hanya sekedar bagus, namun juga memiliki kandungan yang aman bagi customer dari segi kesehatannya. Lalu bagaimana cara memilih brand lokal untuk memulai bisnis?

Rekomendasi Skincare Brand Lokal Untuk Berbisnis

Skincare yang belakangan ini banyak direkomendasikan adala seperti Azarine dan Kahf, yang tak hanya bersinar di pasar lokal, tetapi juga mengukuhkan standar kualitas terbaik dan tetap berkomitmen sebagai brand lokal yang sudah merambah ke kancah internasional.

Azarine memiliki ragam produk skincare dari mulai perawatan kulit, makeup, hingga perawatan tubuh. Brand ini bertujuan untuk menciptakan produk-inovatif yang diformulasikan dari bahan herbal alami terbaik dengan harga terjangkau yang menjadi solusi untuk masalah perawatan kulit.

Sementara itu, Kahf dari PT Paragon Technology and Innovation, merupakan skincare pria halal yang terinspirasi dari alam yang diformulasikan dari bahan alami, halal, dan teruji oleh dermatologis. Tidak hanya memberikan dampak positif bagi para pria, juga merupakan brand skincare yang sangat mengutamakan dampak positif bagi lingkungan sekitar.

Azarine dan Kahf masing-masing memiliki strategi pemasaran bisnis yang menarik, kreatif, dan inovatif untuk terus dapat mendorong brand lokal agar dapat bersaing dengan brand internasional terutama di tengah derasnya arus digitalisasi.

Azarine telah mengantongi berbagai sertifikat international seperti CKBP Certificate, BPOM, Halal, dan ISO 9001/2015 untuk membuktikan komitmennya dalam menghasilkan produk berkualitas, aman, dan berstandar internasional.

Selain itu, untuk mengukuhkan titel sebagai brand internasional, Azarine berhasil menggandeng beberapa nama besar sebagai brand amabassador mereka baik dari dalam negeri maupun luar negeri, seperti Syifa Hadju, Angga Yunanda, Lee Min Ho (Korea Selatan), dan Red Velvet (Korea Selatan). Sepak terjang Azarine membuahkan hasil dengan diraihnya penghargaan Top Halal Awards untuk kategori sunscreen yang membuat reputasi Azarine sebagai brand skincare halal di Indonesia semakin kuat.

Pencapaian kunci Azarine tidak hanya tercermin dalam sertifikat-sertifikat resmi dan dukungan brand ambassadors, tetapi juga dalam dominasinya melalui strategi pemasaran pada platform dengan unduhan terbanyak di dunia, TikTok. Sejak kembali melakukan live shopping di TikTok beberapa hari lalu, Azarine mencatatkan lebih dari 5000 pesanan pada hari pertama.

“Nggak nyangka banget, orderan Azarine langsung tembus lebih dari 5000 order, 100% host juga kembali bekerja, dan LIVE akan segera kembali full 24 jam,” ungkap Dhita Algha Pratama, Marketing Manager Azarine. Kesuksesan ini tentunya tak lepas dari strategi Azarine yang fokus pada live streaming dengan host yang interaktif, program yang menarik, dan konten yang menghibur. Terlebih lagi Azarine berhasil memanfaatkan momen promo 12.12 yang selalu ditunggu-tunggu untuk memberikan diskon lebih untuk pelanggan setianya.

Di sisi lain, Kahf juga merasakan dampak positif melalui kembali munculnya fitur belanja di platform TikTok dengan mengangkat kampanye “Beli Lokal”. Memperoleh pertumbuhan nilai penjualan tertinggi (DAGMV) dengan capaian lebih dari 205% dibandingkan dengan periode sebelumnya,

Kahf berhasil menunjukkan bahwa produknya masih menjadi pilihan utama dengan respon yang sangat baik diterima dengan baik di pasar, khususnya bagi pengguna TikTok. Keberhasilan Kahf di TikTok juga dapat terlihat dari tingginya antusiasme penonton setia secara organik berkat langkah-langkah yang dilakukan dari mulai re-assign host Live TikTok sebelumnya, optimalisasi pemasaran melalui gudang eksklusif untuk TikTok, serta perekrutan dan pembinaan komunitas afiliasi/kreator baru untuk brand Kahf.

“Kami sangat mengapresiasi upaya TikTok terhadap brand lokal sehingga kami dapat menjadi fokus atau pilihan utama dalam kampanye Beli Lokal. Dengan upaya ini tentunya sangat mendorong minat pembeli untuk membeli produk lokal dan pastinya akan berdampak positif terhadap para afiliator kami untuk bertumbuh,” ujar Salman Subakat, CEO Paragon.

Kesuksesan Kahf di TikTok tak lepas dari strategi marketing melalui konten edukatif dan inspiratif yang menyasar pada pasar pria. Kahf juga berhasil memanfaatkan kampanye #BeliLokal dan sukses berkolaborasi dengan kreator lokal untuk meningkatkan awareness.

Kedua kisah sukses Azarine dan Kahf menunjukkan bahwa melakukan live shopping di TikTok bukan hanya sekedar upaya eksistensi namun juga sebuah langkah startegis dalam meningkatkan kesuksesan brand lokal baik dalam segi pemasaran maupun penjualan.

Dengan strategi dan eksekusi yang tepat, brand lokal bisa memanfaatkan platform ini untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas, meningkatkan brand awareness, dan tentunya, meningkatkan pendapatan bagi perusahaan.

 

Recommended By Editor

Klinik BAMED Ungkap Tren Perawatan Kulit Terbaru di Rejuran Festive X Biostimulator 2025

Natasha Luxe Hadirkan Perawatan Estetika, Bedah Plastik, hingga Terapi Stem Cell

Tokio Marine Indonesia Genjot Transformasi Digital dan Inklusi Keuangan di Usia Emas

LIGHThouse Advanced Tawarkan Layanan Bariatrik Hingga Program Pendampingan Komprehensif


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Share30Tweet19Pin7

RELATED ARTICLES

Klinik BAMED Ungkap Tren Perawatan Kulit Terbaru di Rejuran Festive X Biostimulator 2025_womanindonesia.co.id
Beauty

Klinik BAMED Ungkap Tren Perawatan Kulit Terbaru di Rejuran Festive X Biostimulator 2025

1 week ago
Natasha Luxe Hadirkan Perawatan Estetika, Bedah Plastik, hingga Terapi Stem Cell_Womanindonesia.co.id
Beauty

Natasha Luxe Hadirkan Perawatan Estetika, Bedah Plastik, hingga Terapi Stem Cell

1 week ago
Tokio Marine Indonesia Genjot Transformasi Digital dan Inklusi Keuangan di Usia Emas_Womanindonesia.co.id
Activity

Tokio Marine Indonesia Genjot Transformasi Digital dan Inklusi Keuangan di Usia Emas

1 week ago
Hadir di Kelapa Gading LIGHThouse Advanced Tawarkan Layanan Bariatrik hingga Program Pendampingan Komprehensif_Womanindonesia.co.id
Healthy

LIGHThouse Advanced Tawarkan Layanan Bariatrik Hingga Program Pendampingan Komprehensif

1 week ago
Press Confrence Miss Universe indonesia 2025, Jakarta, 23/05/2025
Nasional

Miss Universe Indonesia 2025, Menuju Era Inovasi dan Pemberdayaan Dibawah Pimpinan Kelly Tandiono

2 weeks ago
Inilah Juara Brand Choice Award 2025, Brand Pilihan Konsumen Indonesia_Womanindonesia.co.id
Lifestyle

Inilah Juara Brand Choice Award 2025, Brand Pilihan Konsumen Indonesia

2 weeks ago
Next Post
Waspada Anemia Defisiensi Besi pada Bayi: Menghindari Kekurangan Zat Besi yang Berbahaya_Womanindonesia.co.id

Waspada Anemia Defisiensi Besi pada Bayi: Menghindari Kekurangan Zat Besi yang Berbahaya

WOMANINDONESIA

Informasi Terkini Untuk Perempuan Indonesia, Mulai Dari Kesehatan, Lifestyle, Keuangan, Fashion, Relationship, Food Review, Hot Issue Terkini dan Terbaru Hari Ini.

Topik Pilihan

usus makan uang bahan nasi anak run kerja iu kai sehat kesehatan ibu aman erha bar Indonesia os Me sel ikan alam

Informasi

  • About Us
  • Career
  • Media Kit
  • Contact Us
  • Sitemap

Alamat Redaksi

PT. Komunikasi Perkasa Indonesia. Epicentrum Walk Lt. 3 Unit A306-A307 Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta 12960.

: [email protected]
: 0812 8877 7317
: +62 812 8877 7317
: +62 812 8877 7317

BLOGROLL

  • Womenpedia
  • Trend.co.id
  • CaraLengkap.com
  • Create.web.id
  • DapurLetters.com
  • JasaSaya.com
  • KataSandi.com
  • zonanusantara.com
  • Desa.or.id
  • RedJasa.com
  • School.sch.id
  • SEO.sch.id
  • SLI.sch.id
  • Social.or.id
  • Whuzzz.com
  • TukuDong.com
  • Urbanoir.net
  • YPI.ac.id
  • idkoe.com
  • bukupandu.com
  • Privacy Policy
  • Term & Conditions
  • Indeks

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

No Result
View All Result
  • News
    • Entertaintment
    • Politics
    • Economics & Culture
    • Technology & Otomotive
  • Lifestyle
    • Beauty
    • Fashion
    • Financial
  • Healthy
    • Activity
    • Food
    • Mood
  • Relationship
    • Dating
    • Parenting
    • Married
    • Sex
  • Review
    • Hotel & Resto
    • Books
    • Movie
    • Music
  • Inspirations
    • Profile
    • Story
  • K-POP
  • Motivasi
    • Jiwa Bahagia
  • Quotes
  • Event

© 2021 womanindonesia.co.id - All rights reserved. | DMCA.com Protection Status

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist