Lisa Blackpink didapuk sebagai Brand Ambassador, aplikasi digital Ajaib yang kini tengah viral di Thailand.
Womanindonesia.co.id – Salah satu perusahaan unicorn terkemuka di Indonesia, Ajaib, telah membuat gebrakan baru dengan menggaet Lisa Blackpink sebagai brand ambassador-nya. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keuangan berupa aplikasi investasi saham dan reksadana ini pun berhasil mendapat perhatian dari masyarakat luas.
Melalui sosial media, banyak netizen membahas mengenai kolaborasi antara Lisa dengan Ajaib. Bahkan di Twitter, tagar #LISAforAjaib pun menjadi trending topic di Indonesia.
Menariknya, tak hanya masyarakat Indonesia yang bergembira dan merayakan kabar ini, namun juga masyarakat Thailand. Nama aplikasi Ajaib pun turut menjadi viral di kalangan netizen Thailand. Hal ini tentu wajar, sebab Lisa merupakan salah satu sosok kebanggaan warga Thailand berkat kesuksesannya sebagai bintang K-Pop.
Sebagaimana diketahui, Lisa adalah member dari grup idola wanita asal Korea Selatan, Blackpink. Lisa Blackpink sendiri berkewarganegaraan Thailand, bahkan telah menjadi salah satu tokoh berpengaruh yang membanggakan negaranya tersebut.
Meski telah bertahun-tahun berkarier di Korea Selatan, Lisa menegaskan bahwa Thailand adalah rumahnya. Bahkan, ia pun pernah memasukkan unsur budaya Thailand dalam salah satu karya solonya, LALISA.
Rekasi Netizen Thailand Ketika Lisa Blackpink Jadi Brand Ambassador Ajaib
Berikut ini beberapa reaksi dari netizen Thailand atas penunjukkan Lisa sebagai brand ambassador untuk Ajaib di Indonesia.
1. Netizen Thailand bersemangat dan senang karena Lisa menjadi brand ambassador untuk layanan keuangan
Terjemahan: “Selamat! LISA mengambil alih investasi dan perdagangan saham dengan heboh!”
Cuitan dari akun @LILITEAMTH327 di atas berbunyi ucapan selamat untuk Lisa atas langkah awal kiprahnya di dunia investasi.
Terjemahan: “Terbaru, LISA sekarang juga mendominasi perdagangan saham! Selamat, gadis luar biasa. Silakan ambil semuanya!”
Selanjutnya, akun @PPfahsai1 juga turut mengucapkan selamat pada Lisa karena menjadi brand ambassador untuk Ajaib merupakan bukti keberhasilannya mendominasi perdagangan saham.
Terjemahan: YA AMPUN! LISA BLACKPINK memperluas pengaruh dan kekuatannya. Terakhir, dia memasuki ruang perdagangan saham.
Berita mengenai ditunjuknya Lisa sebagai brand ambassador untuk Ajaib pun turut menjadi headline media online Thailand. Bahkan, headline dibuat penuh antusiasme menunjukkan kebanggaannya akan prestasi terbaru dari Lisa.
2. Selain bersemangat, netizen Thailand juga tampak bangga karena Lisa dicintai oleh masyarakat Indonesia
Melalui kolom komentar video Youtube tentang berita #LISAforAjaib, netizen Thailand juga menunjukkan kebanggannya pada Lisa. Menurutnya, kolaborasi ini adalah bukti bahwa Lisa dicintai masyarakat Indonesia.
Terjemahan: Sudah banyak orang Indonesia yang menyukai LISA.
Selain itu, banyak juga netizen Thailand yang menunjukkan dukungannya pada kolaborasi antara Lisa dengan Ajaib. Meski belum ada informasi resmi, netizen sudah menantikan kunjungan Lisa ke Indonesia!
Terjemahan: Kalau begitu, dia pasti akan segera pergi ke Indonesia untuk mempromosikan ini. Saya akan terus mengikuti ini!
Selain Twitter, viralnya Ajaib di kalangan netizen Thailand juga bisa dilihat dari banyaknya video Youtube yang memberitakan kabar tersebut. Video-video tersebut bahkan berhasil mendapatkan lebih dari 20.000 views hanya beberapa jam setelah pengumuman resmi dikeluarkan. Melalui angka ini, dapat dilihat tingginya antusiasme netizen Thailand untuk kolaborasi #LISAforAjaib.
Terjemahan: Merayakan posisi barunya, Lisa menjadi brand ambassador untuk Ajaib, sebuah startup unicorn Indonesia.
3. Sosok Yada, Bos dan Co-founder Ajaib pun turut mendapat perhatian dari netizen Thailand
Selain Lisa, netizen turut menyoroti sosok Yada Piyajomkwan yang merupakan Chief Product Officer sekaligus Co-founder dari Ajaib. Sebab Yada juga merupakan sosok anak muda Thailand yang sukses dan berprestasi di kancah global, seperti hal nya Lisa.
Akun @LDN327 di atas mengunggah potongan wawancara Yada bersama channel Youtube populer The Secret Sauce, menyusul pengumuman resmi dari Ajaib. Salah seorang pengikutnya pun berasumsi “Yada pasti BLINK (sebutan penggemar Blackpink) jadi ia memilih Lisa jadi Brand Ambassador,” cuit akun @Hunjacki.
Yada sendiri juga merasa bangga dan terharu karena Lisa yang merupakan kelahiran Thailand, dicintai oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Dalam postingan di laman LinkedIn-nya, Yada menceritakan alasan dibalik pemilihan Lisa sebagai brand ambassador Ajaib, yang bukan hanya karena Lisa kelahiran Thailand tentunya.
Yada melihat Lisa sebagai sosok inspiratif yang berani mewujudkan mimpinya karena memiliki rasa percaya pada diri sendiri. Sebagai sesama warga Thailand yang bekerja di negara asing, Yada pun mengetahui bahwa hal tersebut tidak mudah, dan itulah yang membuatnya bangga pada Lisa. Merasa terinspirasi, Yada juga berharap Lisa bisa turut menginspirasi anak muda Indonesia, terutama untuk berinvestasi demi masa depan diri sendiri.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News