Pendirian Kantor Layanan Pariwisata Taiwan ini diharapkan dapat memberikan informasi pariwisata yang lebih ramah Muslim kepada warga Indonesia, sehingga meningkatkan kemampuan Taiwan dalam menarik wisatawan ke pasar pariwisata Muslim
Womanindonesia.co.id – Dalam upaya untuk memperluas pasar pariwisata Taiwan secara global di Indonesia, dan untuk memperkuat promosi wisatawan Indonesia ke Taiwan, Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC) membuka Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta. Peresmian kantor ini berlokasi di GoWork Central Park pada tanggal 28 Februari 2024.
Deputi Direktur Jenderal Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC), Mr. Chou Ting Chang, memimpin acara peresmian yang dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei, serta maskapai penerbangan seperti China Airlines, Eva Airways, dan Singapore Airlines.
Pada hari peresmian, turut diadakan kegiatan promosi Taiwan Day yang dimeriahkan oleh Kadek Arini, seorang selebriti Instagram (selebgram) papan atas Indonesia. Kadek Arini berbagi pengalaman pribadinya dalam melakukan perjalanan ke Taiwan dengan tema “The New Mysteries of Taiwan Tourism in 2024” dan “Sajian Destinasi dan Festival Baru untuk Pariwisata di Taiwan”.
Menurut Deputi Direktur Chou Ting Chang, Indonesia adalah pasar utama yang secara aktif dikembangkan oleh Taiwan, dan Administrasi Pariwisata Taiwan tidak hanya mementingkan wisatawan Tiongkok, tetapi juga secara aktif mempersiapkan pasar Muslim yang besar.
“Pendirian Kantor Layanan Jakarta ini diharapkan dapat memberikan informasi pariwisata yang lebih ramah Muslim kepada warga Indonesia, sehingga meningkatkan kemampuan Taiwan dalam menarik wisatawan ke pasar pariwisata Muslim,” kata Chou Ting Chang di Jakarta, Kamis (29/2).
Dalam komentar Menteri Chen Sheng-peng dari Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia, dia menyatakan bahwa hubungan bilateral antara Taiwan dan Indonesia terus berkembang di semua aspek. Pendirian Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta diharapkan dapat menciptakan puncak baru dalam pertukaran pariwisata antara kedua negara.
Direktur Dinas Pariwisata Taiwan di Jakarta, Zhou Shibi, menekankan bahwa pemasaran online dan kegiatan promosi offline akan dikerahkan untuk membantu operator Indonesia dalam memperluas kinerja pengiriman pelanggan mereka.
“Kantor Layanan tersebut juga akan menyelenggarakan kegiatan promosi rutin dengan berbagai tema pariwisata Taiwan, yang secara langsung menargetkan segmen konsumen kelas menengah ke atas,” imbuhnya.
Dengan upaya kolaboratif antara Taiwan dan Indonesia, diharapkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan akan terus meningkat, mencapai target 12 juta pengunjung dari seluruh dunia pada tahun 2024.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News