Womanindonesia.co.id – Delapan desainer berbakat Indonesia akan memeriahkan Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 mendatang. Adapun kedelapan desainer tersebut yakni Shining Bright Co., Super Sentimental Secret Theory (SSST), Elnov, Auctus, Heaven Lights, Ederra, NUC.ID, dan MAIMA.
Mereka akan menghadirkan koleksi-koleksi eksklusif bersama Lazada dalam fashion show bertema “Fashion of The Next Normal”. Pagelaran tersebut akan diadakan pada tanggal 25-26 Oktober pukul 19.00 WIB, dan dapat disaksikan secara offline, maupun secara live melalui teknologi live streaming LazLive di aplikasi Lazada.
CMO Lazada Indonesia Intan Ayu Kartika mengatakan ini merupakan tahun keempat Lazada Indonesia sebagai official e-commerce partner pada pagelaran fashion terbesar di Indonesia ini.
“Sejalan dengan semangat ‘Tambah ke Troli, Tambah ke Hidupmu’, kolaborasi Lazada dengan Jakarta Fashion Week 2023 yang mengangkat tema ‘Fashion of The Next Normal’ diharapkan dapat menambah warna di kehidupan konsumen khususnya dari sisi fashion. Selain itu, kami percaya JFW juga akan menjadi wadah yang tepat untuk mempertemukan ide kreatif dari para desainer serta menjadi sumber inspirasi para pecinta fashion, sejalan dengan komitmen Lazada,” kata Intan dalam press conference Jumat (22/10).
Di era ‘new normal’, masyarakat mulai beradaptasi dalam kesehariannya, salah satunya dalam hal penampilan dimana kenyamanan menjadi aspek utama dalam berbusana. Hal itu pula yang menjadi landasan ‘Fashion of The Next Normal’ dalam menyajikan koleksi para desainer yang merefleksikan tren terkini di era ‘next normal’ menyesuaikan dengan karakter masyarakat Indonesia yang beragam.
Delapan desainer Indonesia akan menampilkan ciri khasnya masing-masing melalui koleksi di pagelaran ‘Fashion of The Next Normal’ pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB mendatang. Kedua pagelaran tersebut bisa disaksikan secara eksklusif melalui teknologi live streaming LazLive di aplikasi Lazada, dengan jadwal sebagai berikut:
- 25 Oktober: Super Sentimental Secret Theory (SSST); Shining Bright Co.; Elnov; dan Auctus
- 26 Oktober: Heaven Lights; Ederra; NUC.ID; dan MAIMA
Selain menyaksikan pagelaran busana, penonton juga dapat menikmati fitur See Now Buy Now. Fitur ini memungkinkan penonton untuk dapat langsung membeli koleksi yang ditampilkan selama acara berlangsung melalui aplikasi Lazada agar semakin mudah mencari mode yang paling sesuai dengan kepribadian konsumen.
Aplikasi ini akan menampilkan desain streetwear yang menjadi ciri khas dari desainer SSST; berbagai atasan kasual, basic namun timeless ala Shining Bright Co.; berbagai kebutuhan fashion wanita yang modis dan elegan dari koleksi Elnov; koleksi wanita dengan perpaduan warna yang beraneka ragam dari Auctus; hingga koleksi busana trendy dan stylish untuk modest wear yang dihadirkan oleh Heaven Lights, Ederra, NUC.ID, serta MAIMA.
Lazada juga menghadirkan LazLook, kanal khusus fashion yang menampilkan berbagai inspirasi gaya #OOTD busana serta aksesoris yang trendy dan stylish yang sudah terkurasi untuk para pecinta fashion di Indonesia.
Inovasi-inovasi di ekosistem fashion Lazada ini memungkinkan desainer untuk memamerkan karya mereka sekaligus mendapatkan insight langsung dari konsumen; dan konsumen berkesempatan untuk memperoleh akses tak terbatas ke berbagai fashion terkini yang telah terkurasi dengan baik.
“Kolaborasi ini adalah wujud dukungan Lazada untuk industri fashion Indonesia agar mampu berkreasi dengan bebas dan dikenal lebih luas oleh konsumen Indonesia. Lazada berkomitmen untuk menghadirkan ekosistem fashion yang terus tumbuh, salah satunya adalah dengan menciptakan platform yang menghubungkan desainer dengan konsumen. Hal ini pun sejalan dengan tema yang diusung oleh JFW yaitu ‘Fashion Reformation’, di mana Lazada percaya bahwa digital adalah bagian dari reformasi fashion yang dapat membantu industri fashion untuk terus beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan zaman,” lanjut Intan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News