Womanindonesia.co.id – INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia kembali memberikan penghargaan kepada brand-brand lokal unggulan yang telah berhasil bersaing di pasar nasional dan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi melalui ajang Brand Indonesia Excellence Award 2024.
CEO INFOBRAND.ID, Susilowati Ningsih, berharap penghargaan ini dapat meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap produk asli Indonesia yang telah terbukti mampu bersaing di pasar nasional. Selain itu, penghargaan ini diharapkan dapat mendukung Gerakan “100% Cinta Indonesia”.
“Penghargaan ini menjadi tolok ukur bagi konsumen untuk memilih merek-merek yang unggul dalam berbagai aspek, seperti kepuasan pelanggan dan keterpilihan di platform marketplace,” ujar Susilowati.
Ia menambahkan, penghargaan Brand Indonesia Excellence Award 2024 ini disusun berdasarkan riset yang mendalam, sehingga dapat memperkuat kepercayaan konsumen terhadap produk lokal. “Dengan riset yang komprehensif, kami dapat memastikan brand yang menerima penghargaan ini benar-benar memiliki kualitas terbaik,” lanjutnya.
Senada dengan Susilowati, Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menegaskan pentingnya brand lokal untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk agar dapat bersaing dengan merek-merek global.
“Kami terus mendukung pertumbuhan brand lokal melalui riset yang mendalam seperti riset Brand Indonesia Excellence untuk melihat bagaimana brand-brand lokal membangun popularitas, keterpilihan, dan kepuasan konsumen di dunia digital,” ujarnya.
Menurut Tri, proses penilaian untuk penghargaan ini melibatkan riset digital yang mendalam dan komprehensif, dengan tiga parameter utama: Digital Brand Asset, Digital Brand Awareness, dan Digital Consumer Review & Rating.
“Penghargaan ini bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap produk lokal dan menjadi referensi dalam memilih brand-brand unggulan dari Indonesia,” tambahnya.
Pada kesempatan yang sama, INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia juga memberikan penghargaan Top Innovation Choice Award 2024, yang ditujukan kepada perusahaan dan brand yang berhasil menciptakan inovasi produk atau layanan. Penilaian dilakukan berdasarkan tiga aspek utama: Innovation Idea, Innovation Advantage, dan Innovation Differentiation.
INFOBRAND.ID juga kembali mengadakan The 21st INFOBRAND Forum, sebuah forum bulanan yang mempertemukan para pengelola brand untuk berbagi pengalaman dan memperluas jaringan. Tema yang diangkat dalam forum kali ini adalah “Aligning CSR Strategies with Business Growth and Community Impact”, yang disampaikan oleh Suryani Sidik Motik, Ph.D., Wakil Ketua Umum Kamar Dagang Indonesia dan Dosen Sekolah Bisnis & Manajemen (SBM) ITB.
Acara penganugerahan Brand Indonesia Excellence Award dan Top Innovation Choice Award 2024 diselenggarakan pada Rabu, 25 September 2024, di The Sultan Hotel, Jakarta. Beberapa brand yang berhasil meraih penghargaan Brand Indonesia Excellence Award antara lain EVERNEXT, HEMDEV, ONEDA, dan CARVIL. Sementara itu, pemenang Top Innovation Choice Award 2024 meliputi MIUBaby, KELAYA, dan GENZA EDUCATION.
“Semoga penghargaan ini dapat semakin memperkuat posisi brand lokal di pasar nasional dan mendorong lebih banyak brand Indonesia untuk terus berinovasi dan berkomitmen pada kualitas,” tutup Tri Raharjo.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News