Womanindonesia.co.id – Guardian, salah satu ritel modern terkemuka dalam bidang kesehatan dan kecantikan di Indonesia yang merupakan bagian dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group), telah meluncurkan komitmen kuatnya untuk menyediakan akses kesehatan yang terjangkau melalui produk berkualitas.
Dalam rangka mewujudkan komitmen ini, Guardian menggelar kampanye berkelanjutan berjudul “Guardiancares” yang khusus difokuskan pada kebersihan dan kesehatan anak-anak.
Program Guardiancares menjadi bukti konkret dari kepedulian dan dedikasi Guardian dalam meningkatkan akses dan kualitas layanan kesehatan, terutama bagi anak-anak dari keluarga pra-sejahtera.
Dalam rangkaian program Guardiancares tahun ini, Guardian telah menyalurkan 24.000 produk sabun mandi dengan merek dagangnya (own brand) berukuran 1 liter kepada anak-anak dan keluarga yang berada dalam kategori tersebut di wilayah Bekasi dan Jakarta.
Selain itu, mereka juga memberikan edukasi mengenai pentingnya pemahaman tentang personal hygiene sejak usia dini. Selama pelaksanaannya, Guardian berkolaborasi dengan Yayasan Waroeng Imaji, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada pemberdayaan anak-anak di lingkungan rusun, serta beberapa sekolah dasar.
Malvin Tarigan, Kepala Pemasaran Guardian Indonesia, menjelaskan, pihaknya memandang kesehatan sebagai hal mendasar yang harus diperhatikan demi perkembangan optimal anak-anak.
“Melalui kampanye berkelanjutan kami, Guardiancares, kami ingin memberikan dukungan konkret terhadap kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Rabu (23/8).
Dalam pelaksanaan program Guardiancares tahun ini, pihaknya juga berusaha untuk memberikan pemahaman tentang personal hygiene kepada anak-anak dan orangtua dengan menyumbangkan sabun mandi Guardian kepada keluarga pra-sejahtera yang tinggal di rusun yang bekerja sama dengan Yayasan Waroeng Imaji.
Sejak diperkenalkan hingga saat ini, program Guardiancares telah meraih ribuan anak di wilayah Jakarta dan Bandung. Guardian berhasil meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan sejak usia dini melalui pendidikan perilaku hidup bersih dan sehat, baik di rumah maupun di lingkungan sekolah.
Komitmen Guardian dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak dari keluarga pra-sejahtera, terus dilanjutkan sejalan dengan perkembangan bisnis mereka di Indonesia.
“Dalam kolaborasi ini, Yayasan Waroeng Imaji merasa senang bisa berpartisipasi bersama Guardian untuk program Guardiancares. Kami akan membantu mendistribusikan 10.000 sabun mandi Guardian kepada anak-anak dan keluarga yang membutuhkan di rusun, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara luas. Kami sangat mengapresiasi upaya Guardian dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anak-anak Indonesia,” ujar Dovieke Angsana, Co-Founder, Managing Director & Head of Production Yayasan Waroeng Imaji, saat diwawancarai dalam acara kick off kolaborasi di Rusun Pinus Elok, Jakarta Timur.
Selain distribusi ribuan sabun mandi, Guardian juga mengadakan beragam kegiatan interaktif bekerjasama dengan beberapa sekolah dasar di wilayah Jakarta dan sekitarnya sebagai bagian dari program Guardiancares.
Sejalan dengan komitmen mereka dalam menyebarkan edukasi tentang pentingnya menjaga personal hygiene sejak dini, Guardian juga mengadakan kegiatan “A Day in Guardian” di lima sekolah dasar bersama dengan relawan karyawan Guardian.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News