WomanIndonesia.co.id – Putra kedua Presiden Republik Indonesia Joko Widodo semakin serius dalam berwirausaha. Bagaimana tidak, dua putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep bisa dibilang sukses menjalankan sejumlah bisnis khususnya kuliner.
Setelah sukses dengan usaha Martabak Markobar, Pasta Buntel, Pisang Nugget, dan Katering Chilli Pari Gibran kembali meluncurkan lini usaha baru yakni Goola.
Goola mentransformasi minuman tradisional seperti es doger, es cincau, dan ketan hitam dengan penyajian yang kekinian dan penamaan yang tak kalah unik seperti Es Doger Jeger dan Es Merdeka 45.
Kebanggaan atas cita rasa khas nusantara dan keinginan besar untuk mengembangkan produk lokal ke ranah internasional menjadi motivasi awal terciptanya Goola.
Siap bersaing dengan tren minuman dari luar, Goola meresmikan dua outlet terbarunya di lokasi yang sangat strategis yaitu Pacific Place dan Plaza Indonesia, guna memudahkan para penikmat minuman manis untuk mengkonsumsi minuman asli Indonesia dan menggeser tren minuman ke cita rasa lokal.
“Dengan hadirnya Goola, kami ingin menumbuhkan rasa cinta dan mengedukasi masyarakat terhadap produk asli Indonesia melalui modernisasi minuman tradisional,” jelas Gibran Rakabuming sebagai inisiator awal Goola pada peluncuran Goola di Jakarta, Jumat (5/7).
Menggunakan 100% bahan asli Indonesia dan kemasan yang kekinian, cita rasa asli nusantara ditransformasi melalui teknologi modern. Dengan ragam menu minumanyang berasal dari Sabang hingga Merauke dan topping seperti authentic coconut foam, Goola siap bersaing dengan tren minuman dari Iuar yang sedang merajalela.
Setelah merilis berbagai macam usaha kuliner seperti Markobar dan Ternak Kopi, Gibran Rakabuming bekerjasama dengan dua pengusaha muda yaitu Kevin Susanto dan Benz Budiman untuk membangun Goola.
Mengusung tema kemerdekaan minuman lokal, outlet Goola pertama didirikan di daerah Cikini pada 17 Agustus 2018, bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia.
Mengikut maraknya animo masyarakat, Goola mendirikan empat outlet lain yaitu di Plaza Indonesia pada Maret lalu dan Pacific Place pada pertengahan Maret lalu, Tokopedia Tower pada lalu, dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading pada Juli lalu.
“Alasan kami memulai Goola dikarenakan kami melihat tidak adanya rasa bangga terhadap minuman tradisional Indonesia. Kami ingin minuman lokal lebih mudah digapai dan dikonsumsi oleh masyarakat, oleh karena itu kami menghadirkan Goola di lokasi yang strategis dan penyajian yang modern,” jelas Gibran.
“Tujuan utama kami adalah untuk menjadi pencetus kebangkitan minuman nasional Indonesia yang mampu bersaing di kancah Internasional,” tambah Gibran.
Sebagai bentuk deklarasi kebangkitan minuman nasional, Goola menghadirkan minuman 4.0 dengan 22 ragam kreasi minuman khas Nusantara.
Tak ketinggalan maraknya tren brown sugar dan juga bubble tea, Goola turut menghadirkan versi khas lokal, yaitu Es Goola Aren, yang menggunakan bubble ala Indonesia yaitu Bubble 45 (sagu mutiara), serta susu kelapa dan gula aren.
Masih menggunakan Bubble 45, Es Merdeka 45 yang dilengkapi dengan foam kelapa autentik ala GooIa juga menjadi favorit.
Beberapa minuman tradisional seperti Es Doger Jeger, Es Kegelapan (Ketan Hitam), Es CinJaw (Cincau) juga menjadi menu signature dan andalan dari Goola.Selain itu, Goola juga menyediakan seri lain dari minumannya yaitu Coffee Series, Tea Series, dan Refreshing Series.
Minuman pada series lain juga tidak melupakan sentuhan khas nusantara seperti misalnya Es Jerit (Jeruk Nipis Mutiara) yang menjadi salah satu menu pelepas dahaga.
“Goola ingin mengembangkan tren konsumsi minuman manis ke cita rasa lokal. Kalau tren minuman dari luar bisa populer di berbagai negara, lnilah saatnya minuman khas Indonesia juga dicintai dan dikenal secara global,” jelasnya.
Rencana dalam beberapa tahun ke depan untuk melakukan ekspansi ke beberapa negara di Asia Tenggara.
Goola hadir di Cikini, Pacific Place Iantai 4, Tokopedia Tower, Foodhall Plaza Indonesia dan Padang Merdeka Mall Kelapa Gading.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News