Womanindonesia.co.id – Fragrance atau parfum memiliki peranan penting bagi penampilan seseorang, karena wewangian seperti halnya bau parfum atau fragrance mempengaruhi dan membentuk karakter dan kepribadian bagi seseorang.
Selain itu, pentingnya wewangian seperti halnya fragrance tidak hanya sekedar meningkatkan kepercayaan diri, namun juga mampu meningkatkan mood bagi yang memakai dan menciumnya.
“Fragrance memang memegang peranan penting dalam mencerminkan emosi dan perasaan seseorang. Sistem penciuman kita langsung terhubung dengan sistem limbik, bagian otak yang menerjemahkan memori dan emosi. Sehingga, wewangian dapat membangkitkan perasaan dan memori yang positif, meningkatkan rasa percaya diri dan mood seseorang,”. Hal ini dijelaskan oleh Psikolog Nuran Abdat, dalam acara Fragrance Festival yang digelar oleh The Body Shop Indonesia, di Kota Kasablanka, Rabu, 27 September 2023.
Menurutnya, pemilihan wewangian harus sesuai dengan kepribadian seseorang dan kesempatan yang dihadiri agar kepercayaan diri lebih terpancar. “Tidak ada fragrance atau perfum yang bersifat one size fits all untuk membangkitkan berbagai macam emosi, baik itu persaan cinta terhadap diri sendiri, kepercayaan diri, dan sebagainya. Semuanya juga tergantung dari kepribadian kita, apakah kita termasuk tipe ekstrovert, introvert, atau ambivert.”
Fragrance Festival dari The Body Shop
Sepanjang bulan September hingga November ini, The Body Shop Indonesia menggelar Fragrance Festival, sebuah ajang selebrasi yang ditujukan kepada para Beauty & Fragrance Enthusiast agar mereka dapat memperkuat rasa cinta terhadap diri sendiri (self-love) dan percaya diri melalui aroma dari berbagai produk wewangian sesuai kepribadian. Wewangian yang tepat akan menciptakan perasaan tenang, gembira, dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas harian, serta membangkitkan perasaan dan memori positif.
Tatya Rachman, Senior Brand Manager The Body Shop Indonesia menyampaikan, “Setiap aroma yang kita pilih dan melekat pada diri kita merupakan bagian dari kepribadian dan sumber aspirasi kita. Melalui Fragrance Festival ini, para Beauty & Fragrance Enthusiast dapat memilih produk wewangian yang tak hanya membuat mereka lebih memikat, namun juga mempersiapkan diri kita dengan suasana hati yang lebih baik, dan tentu saja memancarkan kepribadian kita yang sebenarnya.”
Mengingat pentingnya wewangian bagi setiap individu, The Body Shop Indonesia ingin memperkuat posisinya sebagai brand kecantikan yang memimpin di segmen Fragrance melalui beragam produk yang komprehensif, inklusif, berkelanjutan, dan bersertifikasi vegan. “Pada Fragrance Festival ini, kami memperkenalkan produk terbaru kami, Full Flowers, yang menawarkan empat varian Eau de Perfume premium yaitu Full Rose, Full Iris, Full Ylang-Ylang, dan Full Orange Blossom. Full Flowers menjadi berbeda dari parfum lain karena setiap variannya terinspirasi dari seluruh bagian bunga, mulai dari kelopak, batang, hingga durinya, dan juga dari kedua bagian feminin dan maskulin setiap bunganya. Ini membuat Full Flowers menjadi parfum yang unisex dan semuanya terbuat dari 90 persen bahan alami”, lanjut Tatya Rachman di The Body Shop Kota Kasablanka Jakarta, Rabu (27/9).
Rangkaian Full Flowers diciptakan untuk menjawab kepribadian unik setiap pemakainya, serta memberikan aroma yang tahan lama dan meningkatkan rasa percaya diri. Rangkaian produk Full Flowers semakin melengkapi segmen Fragrance yang ditawarkan The Body Shop, salah satunya ialah produk ikonik yang merupakan best-seller, yaitu seri Musk, yang tampil dalam tujuh varian. Seri ini telah menjadi favorit konsumen berkat aromanya yang hangat, sangat mirip dengan kulit kita, bahkan lebih harum! Aroma Musk juga di hadir untuk meningkatkan mood serta rasa percaya diri penggunanya dalam setiap kesempatan.
Wewangian untuk memperkuat rasa self-care dan percaya diri juga diyakini oleh Maxime Bouttier, seorang Aktor dan Selebriti yang mewakili konsumen. “Sebagai public figure, aku merasakan betul tingginya tuntutan untuk selalu sadar akan personal branding sehari-hari. Aku juga harus selalu memikirkan bagaimana mempresentasikan diri dalam setiap kesempatan. Kondisi itu sering membuat rasa percaya diri dan the feeling of self-love berkurang. Untuk mengatasinya, aku selalu membawa parfum di setiap kesempatan untuk menjaga mood selalu happy. Sebuah produk fragrance yang aromanya sesuai dengan kita dapat mengembalikan rasa percaya diri, sehingga apa yang ingin kita tampilkan kepada publik dapat aku penuhi.”
Selebriti yang juga bagian dari generasi Millennials dan Gen-Z itu mengakui pentingnya kondisi kesehatan mental dan fisik yang seimbang. “Dari penjelasan yang aku simak hari ini, aroma dari sebuah produk fragrance dapat menimbulkan rasa dan emosi yang positif sehingga kita juga bisa lebih bahagia dan merasa cukup. Ini penting sekali untuk meningkatkan energi dan kreativitas.”
Melalui Fragrance Festival The Body Shop ini, Maxime mengajak para Millennials dan Gen-Z untuk mengeksplorasi dan menemukan aroma yang sesuai dengan kepribadian, agar terus terkoneksi lebih baik dengan sesama, dan terus inspirasi dengan apa yang menjadi life-goals.
“Aku juga mengapresiasi The Body Shop karena telah menyediakan berbagai macam produk fragrance yang mengusung inklusivitas, dibuat dari bahan-bahan alami, kemasan yang mengusung konsep berkelanjutan, serta telah mendapatkan sertifikasi vegan. Apa yang ditawarkan oleh The Body Shop ini sangat sesuai dengan kami yang selalu ingin menjadi conscious consumers, selektif dalam memilih produk-produk yang tidak hanya bermanfaat untuk diri sendiri, tapi juga bermanfaat untuk orang-orang dan lingkungan di sekitar kita,” kata Maxime.
“Kami mengundang Anda untuk menghadiri dan merasakan sendiri keunikan yang ditawarkan oleh The Body Shop Indonesia melalui Fragrance Festival. Mari bersama-sama menemukan fragrance yang tepat untuk masing-masing kita sehingga aromanya dapat meningkatkan rasa self-love dan juga kepercayaan diri”, tutup Tatya Rachman.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News