Event JakartaXBeauty 2022 diramaikan oleh ratusan brand kecantikan lokal dan internasional.
Womanindonesia.co.id – Ribuan pengunjung dan pecinta produk kecantikan tumpah ruah di ajang JakartaXBeauty 2022. JakartaXBeauty adalah event beauty yang paling dinantikan dan terbesar se-Asia Tenggara berlangsung selama empat hari 28-31 Juli 2022 di Jakarta Convention Center.
Kemeriahan JakartaXBeauty ini tidak hanya seputar kencantikan, tetapi hiburan dari beberapa tamu dari kalangan aktris dan beauty influencer mulai dari Raisa, Andien, Abel Cantika, Tasya Farasya, Refal Hady, Tasya Revina dan puluhan content creator lainnya.
Ada sekitar 2002 brand kecantika yang ikut meramaikan JakartaXBeauty 2022, mulai dari brand lokal hingga internasional. Dari pantauan Womanindonesia.co.id, Minggu (31/7) kemarin, pengunjung tampak berdesak-desakan dan mengetre untuk melakukan pembelian produk di setiap stand.
Salah satu brand lokal Indonesia, Mineral Botanica tak mau ketinggalan. Bagaimana tidak, setelah tertunda selama 2 tahun karena pandemi, akhirnya event kecantikan terbesar di Asia ini kembali memanjakan masyarakat Indonesia dengan ragam pilihan produk terbaik dengan promo menarik.
“Pengunjung sangat antusias, setelah sebelumnya acara tahunan ini rehat sejenak selama 2 tahun dikarenakan pandemi Covid-19,” kata Co-Founder & Director of Operational Mineral Botanica, Anita Loeki ketika ditemui di JakartaXBeauty 2022, JCC Senayan, Minggu (31/7) kemarin.
Perlu diketahui berakhirnya era pandemi menuju endemi menjadikan titik balik bagi kehidupan sebagaimana sejalan dengan tema “More Alive than Ever” yang diusung Mineral Botanica.
“Di sini, moment dimana untuk kembali bangkit dari masa pandemi ke endemi atau dari masa sulit ke masa bahagia,” ujar Anita.
Moment dimana Mineral Botanica kembali lebih dekat dengan Audiens, Customer,Reseller dan Komunitas. Tidak lupa juga mengingatkan bahwa pembeli bisa membeli secara online karena promo yang ada juga berlaku di semua Market Place Mineral Botanica.
“Mineral Botanica bangkit kembali, dengan ingredients yang setara dengan international tetapi harga ramah di masyarakat. Sehingga masyarakat bisa merasakan freedom, freedom dr kulit kusam, freedom dari jerawat, freedom dari insecurity,” ujar Marketing manager Mineral Botanica, Mellisa Fortunita.
Brand kecantikan lokal ini sudah ada sejak 2015. “Brand local yang pertama kali ada di Indonesia. Kami ingin bersaing dengan brand-brand lainnya,” katanya.
Ia ingin, produk yang mereka kembangkan dengan teknologi yang aman bagi penggunanya ini bangkit kembali, dengan ingredients yang setara dengan international tetapi harga ramah di masyarakat.
“Dengan begitu masyarakat bisa merasakan freedom, freedom dari kulit kusam, freedom dari jerawat, freedom dari insecurity,” tambah Mellisa Puteri Indonesia DKI Jakarta 2018.
Menurut Mellisa, produk Mineral Botanica yang paling favorit adalah serumnya. “Serum yang paling favorit. Lipstik juga,” ujarnya.
Berdiri sejak tahun 2015, Mineral Botanica sebagai sebuah brand yang terlahir dengan mengusung bahan-bahan alami dan natural tanpa kandungan yang berbahaya seperti merkuri, alkohol dan fragrance dengan kategori produk kosmetik, perawatan kulit, dan perawatan tubuh terus mengembangkan ranahnya untuk menarik audiens baik secara online maupun offline salah satunya dengan mengikuti event beauty terbesar dan terlengkap di Indonesia.
Tak hanya menghadirkan deretan produk perawatan berkualitas dengan fokus berbagai jenis permasalahan kulit, Mineral Botanica juga menghadirkan puluhan beauty influencer untuk memeriahkan Booth seperti Amandasmess, Racheliarapha, Stephaniesyela, Veren Valencia, dll.
“Tak hanya itu, kami memberikan beragam promo menarik mulai dari ‘Discount All Item Buy One Get One’, Lucky Spin Wheel dengan Minimum belanja Rp 200 ribu,” kata Anita.
Hadiah khusus bagi pembeli yang berulang tahun di tanggal 28-31 Juli, Shopping race setiap hari dengan sesi pertama pukul 12.00-14.00 dan sesi kedua pukul 19.00-21.00, Promo Diskon hingga 90 persen, sampai ‘Treasure Hunt’ emas 0,25 gram + voucher Rp 100 ribu bagi lima orang pembeli dengan minimum belanja Rp 3 juta.
Dari Model Hingga Geluti Bisnis Kosmetik
Puteri Indonesia DKI Jakarta 2018 alih profesi dari model menjadi orang kantoran. “Saya di sini sebagai marketing manager dari Mineral Botanica. Hari ini kita ada acara JakartaXBeauty yang berlangsung pada 28-31 Juli 2022 di Jakarta Convention Center,” katanya.
Finalis Putri Indonesia 2018 ini mengaku tertantang menjadi marketing manager. “Sebelumnya, saya berkecimpung di dunia pageants. Saya ingin memperkenalkan produk local Mineral Botanica ini menjadi produk kecantikan unggulan di Indonesia,’ katanya.
Sebelumnya, Mellisa Fortunita pernah juga menjadi menjadi finalis Putri Pariwisata Indonesia 2017 DKI 2 dan wakil Indonesia di Miss Tourism Queen of the Year International 2017 di Tiongkok.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News