Kampanye “Care for Life”
Bertepatan dengan peringatan World Sight Day 2022, Bosch Automotive Aftermarket (AA) meluncurkan kampanye “Care for Life” dengan menggandeng JEC Eye Hospitals & Clinics dan SOS Children’s Villages Indonesia untuk membantu memulihkan kesehatan mata anak-anak yang mengalami gangguan penglihatan.
Dengan misi untuk mendukung terwujudnya masa depan yang lebih baik bagi kalangan yang membutuhkan di mana pun Bosch berada, inisiatif “Care for Life” di Indonesia berfokus pada #CareForSight untuk meningkatkan kualitas penglihatan anak. Indonesia sendiri berada di peringkat ketiga di antara 10 negara yang memiliki jumlah penderita gangguan penglihatan tertinggi di dunia.
Griselda Iwandi, Country Sales Director of Automotive Aftermarket, Bosch di Indonesia mengatakan melalui ‘Care for Life’, Bosch AA berupaya membangun kemitraan jangka panjang dengan organisasi yang memahami kebutuhan kalangan yang menjadi fokusnya.
“Tujuan kami adalah untuk menciptakan dampak yang mengubah kehidupan anak-anak Indonesia. Bersama SOS Children’s Villages dan JEC Eye Hospitals and Clinics, fokus #CareForSight ini akan kami wujudkan dengan melakukan pemeriksaan mata kepada 120 anak, termasuk pemberian kacamata korektif,” kata Griselda.
Tak berhenti di situ, berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, anak-anak tersebut akan mendapatkan tindakan medis untuk penanganan dan perawatan lebih lanjut, seperti operasi katarak jika diperlukan, guna meningkatkan kualitas hidup mereka.
Dr. Retno menambahkan, pemeriksaan mata yang komprehensif sejak dini oleh dokter mata menjadi kunci! Sebagai eye care leader di Indonesia, JEC Eye Hospitals and Clinics telah secara konsisten menjalankan berbagai upaya pencegahan gangguan penglihatan pada masyarakat. Karenanya, JEC Eye Hospitals & Clinics mendukung sepenuhnya kampanye “Care for Life” dengan fokus #CareForSight yang Bosch gagas ini.
“Harapan kami, inisiatif Bosch ini dapat memfasilitasi anak-anak untuk mendapatkan penanganan terhadap gangguan penglihatan seawal mungkin sehingga kualitas hidup mereka tidak terpengaruhi,” tukas Dr. Retno.
Hardian Baja Gunanta, Project Director SOS Children’s Villages Indonesia mengatakan SOS Children’s Villages sangat mengapresiasi Bosch AA yang telah menggandeng mereka sebagai mitra dalam pelaksanaan inisiatif #CareForSight.
Mereka percaya kepedulian Bosch AA untuk meningkatkan kesehatan mata ini akan berdampak bagi anak-anak SOS Children’s Villages di Indonesia yang kelak akan menjadi penerus masa depan. “Ini sejalan dengan misi kami untuk memastikan setiap anak mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang dan meningkatkan potensi diri mereka,” ujarnya.
“Keterbatasan penglihatan tentunya akan sangat mempengaruhi seorang anak dalam menjalani kehidupannya, bahkan sesederhana menjalankan rutinitas mendasar sehari-hari,” tambah Hardian.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News